Wednesday, June 29, 2016

Menyambut Bandeng Raksasa Bersama Duo Al

Ada keseruan tersendiri saat menyambut hari raya idul fitri bersama duo Al. Jika ditempat lain ada hidangan opor ayam maupun rendang, berbeda dengan tradisi yang ada di keluarga besar kami. Kami memiliki makanan khas di setiap idul fitri yang nggak mungkin bisa kami temuin di hari biasa lainnya. Makanan khas tersebut adalah ikan bandeng berukuran raksasa, begitu biasa saya menyebutnya karena ukurannya yang nggak lumrah.

Adik Berpose di Sebelah (Kepala) Bandeng Raksasa

Tuesday, June 28, 2016

Vaksin Palsu???

Baru-baru ini sedang heboh berita vaksin palsu yang beredar di masyarakat luas. Saya pribadi sebagai mamam dua balita aktif yang selalu mengusahakan imunisasi lengkap untuk duo al, sebenarnya juga sempat terbersit rasa was-was, namun hal tersebut nggak saya biarkan berlarut-larut ada dipikiran saya.


Ilustrasi, Sumber : slideshare.net/pjj_kemenkes

Sunday, June 26, 2016

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutuskan Kesundulan


Setelah menanti kehamilan yang cukup lama, saya dan suami memutuskan untuk nggak menunda-nunda kehamilan berikutnya, dengan alasan "nggak mau nolak rejeki". Yang dulunya harus bersusah payah nunggu hampir 5 tahun baru bisa hamil, selanjutnya Alhamdulillah diberi kemudahan, saat kakak usia 10 bulan saya diberi rejeki kehamilan kedua. Sebelum nekad memutuskan hamil lagi, saya memang sempat berpikir akan serunya masa-masa kehamilan. Yap, beberapa emak kesundulan rata-rata terjebak angan-angan indahnya masa-masa kehamilan pertama, sehingga pada nekad balapan hamil lagi.

Friday, June 24, 2016

Pentingnya memupuk romantisme untuk pasangan yang kesundulan

Aduh kesundulan lagi, kesundulan lagi yang dibahas?! Kenapa sih dengan kesundulan, apa bedanya sama yang laen?!

Mungkin akan ada yang bertanya seperti itu, sekilas memang mungkin nggak ada bedanya antara pasangan yang memiliki anak banyak dengan jarak yang disesuaikan, dengan pasangan yang memiliki anak beruntun (kesundulan) dengan jarak terlalu dekat. Namun faktanya ternyata ada sedikit perbedaan, terutama dalam hal kesiapan emosional dan mental sebagai orang tua

Wednesday, June 22, 2016

Rekomendasi Wisata Badung Bali Ramah Anak

[Sponsored Post]
Selama ini, jika kita mendengar Bali yang terlintas dibenak kita mungkin nama kota Denpasar. Bahkan sebagian besar mengira tempat wisata populer yang ada di Bali berada di kota Denpasar.

Bermain Ombak di Pantai Kuta
Bagaimana dengan Badung Bali? Sekilas nama Badung hampir sama dengan nama kota yang ada di Jawa Barat, iya kalo yang itu mah Bandung. Cuma beda di satu huruf "n", ternyata beda jauh lo. Dimana sih Badung Bali itu? Ya, Badung merupakan salah satu nama kabupaten yang ada di provinsi Bali. Ternyata beberapa tempat popular di Bali yang sering kita dengar atau bahkan yang mungkin pernah kita kunjungi, masuk dalam wilayah kabupaten Badung, seperti Kuta, Nusa Dua, Legian, dan Seminyak.

Surat Cinta (Terbuka) Untuk Suami Dari Para Emak Kesundulan

Beberapa waktu lalu, saya tiba-tiba merenung, sejak lahir duo al entah sudah berapa lama saya nggak pernah nulis surat cinta untuk suami saya tercinta. Eh tapi kalo cuman sekedar pesan singkat macam whatsapp atau sms mesra pernah sih sesekali, cuman kalo surat cinta yang menggambarkan perasaan ungkapan hati yang meluap-luap layaknya para remaja yang di mabuk asmara kayaknya udah lama belum pernah nulis lagi.

Monday, June 20, 2016

Pengalaman Duo Al Bersama Kapal Selam Odyssey Submarine

Beberapa waktu lalu, ketika kami berlibur di Bali, selain pilihan destinasi pantai, saya mendapat rekomendasi tempat berlibur lainnya, yaitu pengalaman naik kapal Selam Odyssey Submarine yang di klaim hanya ada dua di dunia. Saya sebenarnya tahu tentang kapal selam Odyssey ini secara tidak sengaja.
Foto Di Atas Kapal Odyssey

Friday, June 17, 2016

Pengalaman Duo Al Berlibur dan Menginap di Hotel Mercure Kuta Bali

Setelah hampir setahun menjadi emak-emak kesundulan yang terpingit, karena mau kemana-mana masih males bayangin bawa gembolan duo al segambreng, akhirnya beberapa waktu lalu saya request kepada suami, minta diajak refreshing berlibur ke tempat yang agak jauh dari kota metropolitan yang panas cetar membahan ini.

Tuesday, June 14, 2016

Alasan Emak Kesundulan Rawan Stres

Anda lelah menghadapi balita-balita anda yang sering rewel berjamaah?
Anda mulai merasa tidak waras menghadapi balita-balita anda yang rewel estafet non stop seharian?
Emosi anda sering meledak-ledak menghadapi balita-balita anda?

Silahkan hubungi klinik The Sunduler.
Dijamin bebas nyampah, model anak alay sekalipun.
Iklan ini didukung oleh, emak2 sunduler ikatan genk kembali waras.
 
Anda merasa saya menulis iklan ini sambil gila? Berarti anda sedang waras :)
*ya nulis hal-hal nggilani seperti ini kadang bisa membuat saya kembali waras :D
Efek kakak-adik abis rewel gantian. Semangatttttt...


Monday, June 13, 2016

Saat Emak Dua Balita Mengikuti Kelas Blogger

Beberapa minggu ini, saya lagi keranjingan hobby nulis dan nge blog. Namun, karena memiliki dua balita, membuat saya harus sedikit bersabar memendam hasrat untuk segera menuliskan ide yang tiba-tiba muncul di kepala.

Bisa dibayangkan, saat saya mau mulai memegang handphone, untuk sekedar menuliskan draft tiba-tiba hp saya disabotase oleh anak-anak saya. Terkadang juga, kakak sering dengan melas berkata, "Mamam...hapenya ditaruh dulu...kakak pengen limpag limpung sama mamam". Kalo udah gitu hati saya langsung meleleh nggak tega lihat muka melas kakak.
Modem yang Menjadi Andalan Saya Untuk Menulis di Blog

Sunday, June 12, 2016

Berbuka Di Masjid dan Undian Umroh Untuk Jama'ah Tarawih

Agar tidak bosan berbuka di rumah, puasa hari ke-5 kali ini saya, suami dan duo bocils memutuskan ingin berbuka di luar. Namun mengingat gerai makanan di luar pasti penuh sesak, maka kali ini kami memilih pengalaman baru berbuka puasa di masjid. Sebenarnya ini bukan hal baru untuk suami dan saya, karena dulu sebelum duo bocils lahir, beberapa kali kami juga sering berbuka puasa di masjid. Serunya buka di masjid itu adalah suasana kebersamaan dengan jama'ah lainnya.
Suasana Masjid Setelah Shalat Maghrib Berjama'ah

Thursday, June 9, 2016

Tarawih Perdana Bareng Duo Bocils

Setelah dua kali Ramadhan, jarang bahkan hampir nggak pernah ikut suami tarawih berjamaah di masjid, dengan alasan anak masih kecil, kuatir mengganggu jama'ah tarawih lainnya. Berbeda untuk Ramadhan kali ini, beberapa waktu lalu saya memutuskan nekad ikut shalat tarawih di masjid bareng suami dan bawa duo bocils. Pikir saya, si kakak sudah bisa diajak kerja sama nemenin adiknya. Kebetulan juga masjid di kompleks kami termasuk yang ramah anak. Jadi jama'ah diperbolehkan membawa anak dengan catatan disarankan yang membawa anak duduk dishaf belakang agar tidak mengganggu jama'ah lainnya.
Tarawih Pilih Shaf di Teras Masjid

Tuesday, June 7, 2016

Mengajarkan Toilet Training Kakak

Awalnya saya cuek bebek sama yang namanya ngajarin toilet trainning si kakak. Tapi setelah adik lahir ternyata budget untuk pampers terasa berat. Sebulan paling tidak saya harus menyiapkan masing-masing 8 ball @30 biji popok sekali pakai untuk adik kakak. Jadi total 16 ball tiap bulan *udah kayak tengkulak aja tiap nyetok popok sekali pakai :D

Portable Toilet
Sumber Gambar : FB Liana BabyRetail II


Monday, June 6, 2016

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Adik Lahir

Saat adik lahir, banyak saudara dan keluarga yang selalu mewanti-wanti saya untuk selalu mengawasi si kakak demi keamanan adik.

Saat Adik Lahir
Nggak dipungkiri, saya sendiri dulu pernah secara nggak langsung mergokin sepupu saya yang masih kecil tiba-tiba nutupin muka adiknya pake bantal. Entah niatnya bercanda atau jealous. Tapi mungkin dia masih belum tau bahaya apa yang dilakukannya.
Ketika banyak yang menasehatin saya hanya bisa tersenyum saja karena saya sendiri masih belum tau bahaya-bahaya apa yang mungkin terjadi selain yang pernah terjadi pada sepupu saya.

Sunday, June 5, 2016

Buku Koleksi Duo Al : Aku Sayang Adik

Sampul Depan Buku Aku Sayang Adik
Beberapa waktu lalu, saat berkunjung ke sebuah toko buku di kota kami, saya menemukan sebuah buku dengan judul "Aku Sayang Adik". Melihat judulnya saya tertarik, pikir saya buku ini bisa sekalian untuk mengajarkan kakak sayang adik.

Friday, June 3, 2016

Tips Puasa Full Saat Hamil, Menyusui, NWP, dan Tandem Nursing

Ramadhan Tiba
Beberapa waktu lalu, seorang sahabat menanyakan kepada saya, tentang tips kuat menjalankan puasa sebulan penuh saat hamil. Sebenarnya saya sendiri, dulu saat hamil termasuk ibu hamil yang sering mual muntah parah. Namun, saat saya berpuasa ternyata mual saya justru berkurang. Perut sebah, panas, mual, muntah yang biasanya saya rasakan malah hampir nggak kerasa ketika saya berpuasa. Hal tersebut mungkin yang membuat saya termotivasi untuk kuat puasa selama satu bulan penuh ketika hamil.

Thursday, June 2, 2016

Ketika Emak Sunduler Bermimpi Nulis Bisa Jadi Duit

Sejak menjadi emak-emak kesundulan, rasanya saya amburadul membagi waktu. Jangankan punya pikiran buat kerja, mikir buat ninggalin anak-anak dirumah sama siapa aja udah mbambet. Yang kepikiran inilah, kepikiran itulah. Ditambah permintaan suami kepada saya untuk tetap fokus dirumah saja, mengawasi anak-anak demi golden age anak-anak.