Sunday, July 31, 2016

Perjuangan ASI, NWP, dan Tandem untuk Duo Al

[Lomba Blog]
Berawal sejak mendengar pengalaman sahabat yang menceritakan budget bulanan susu formula anaknya bisa menembus angka jutaan, langsung membuat saya "keder". Apalagi versi cerita sahabat saya tersebut, dia akan rela mencari harga termurah sekalipun hanya terpaut seribu rupiah, dengan alasan anaknya bisa menghabiskan 1 kaleng susu formula per tiga hari.

Susu Formula Membutuhkan Budget Yang Tak Sedikit

Saturday, July 30, 2016

Omah Jilbab, Kesundulan Bukan Alasan Malas Berbisnis

Sebut saja Bunda Rika namanya. Dengan background  lulusan apoteker dari sebuah Universitas Negeri ternama di Surabaya, Bunda Rika rela melepaskan gelar apotekernya demi fokus mendidik anak-anak di rumahnya.

Bunda Rika, Owner Omah Jilbab

Tuesday, July 26, 2016

Behind The Scenes Lebaran Keluarga Kesundulan

Pagi itu saya sedikit berbunga-bunga ketika pulang dari shalat idul fitri, karena ada salah satu tetangga nyeletuk "Ya Ampun...anak-anaknya udah pada cantik (baca : udah mandi) ya sebelum berangkat shalat ied. Bangun jam berapa tadi? Anak saya boro-boro mandi pagi, sekarang paling masih tidur di rumah"

Lebaran Penuh Warna

Saturday, July 23, 2016

Positif - Negatif Kesundulan

Banyak yang beranggapan kesundulan itu rempong, tapi banyak juga yang setuju bahwa kesundulan itu seru. Lalu apa saja sih positifnya menjadi kesundulan? Dan apa negatifnya? Lebih banyak mana untung sama ruginya?

Friday, July 22, 2016

Manfaat Modern Dance (Tari Modern) Bagi Balita

Pernah kepikiran ingin mengikutkan kursus tari modern atau yang lebih populer dengan sebutan Modern Dance untuk balita kita?

Monday, July 18, 2016

Sehat Itu Penting


Salah satu tuntutan "karir" sebagai mamam dengan dua balita aktif adalah, Nggak Boleh Sakit. Sesakit apapun mamam tetap harus bisa aktif ngejar dua balita aktif. Istimewa nya lagi dengan menghandle dua balita tanpa bantuan asisten rumah tangga dan jauh dari rumah ibu atau ibu mertua maka menuntut saya untuk nggak sering-sering ke dokter, karena kalo ke dokter mau nggak mau pilihannya anak-anak dititipkan dulu, atau ke dokternya rame-rame kayak bawa rombongan sirkus. Sayangnya dua pilihan tersebut sama-sama ribetnya buat saya. Disitu saya yang dulunya kurang memperhatikan kesehatan jadi berusaha jaga diri untuk tetap selalu sehat.

Sunday, July 17, 2016

Tantangan Menyusui Ketika Hamil (NWP)

Seperti yang kita ketahui NWP atau Nursing While Pregnant atau Menyusui Ketika Hamil, memiliki tantangan tersendiri bagi mama yang menjalaninya. Hal ini tak lain tak bukan karna masih banyaknya mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Selain hanya sekedar mitos, masih ada beberapa tenaga medis yang menentang keputusan NWP tersebut. Saya sendiri sebagai salah satu dari sekian banyak emak kesundulan yang nekad menjalani NWP. Bukan tanpa sebab sebenarnya saya nekad mengambil keputusan tersebut, alasan saya karena setelah saya mencari informasi kesana kemari ternyata masih banyak simpang siur terkait kebenaran mitos NWP tersebut.



Saturday, July 16, 2016

Ketika Emak-Emak Kesundulan Anyang-Anyangan

Menjadi seorang ibu dengan dua balita memiliki jarak usia yang berdekatan atau biasa disebut dengan istilah emak kesundulan, menyebabkan seringnya para emak kesundulan menahan rasa ingin buang air kecil. Hal ini tentu bisa berdampak pada kesehatan, diantaranya : muncul rasa anyang-anyangan. Sepele sebenarnya namun jika dibiarkan bisa berlanjut menjadi rasa sakit saat buang air kecil.

Thursday, July 14, 2016

Berkamera Ponsel Seru Bersama Duo Bocils

http://www.uniekkaswarganti.com/2016/05/Asus-giveaway-aku-dan-kamera-ponsel.html
Info Give Away Bisa di KLIK pada Banner Ini ^,^

Beberapa waktu lalu saya sering dibuat gemes-gemes geregetan oleh kamera ponsel saya, karena pas lagi asyik sama duo bocils, lalu tiba-tiba ada momen spontan yang keren abis, udah dibelain buru-buru jeprat jepret. Eh la kok momennya malah kelewatan, cuma gara-gara autofokus kamera ponsel saya yang lumayan lemot.

Sunday, July 10, 2016

Menghadapi Kakak Ngambek dan Rewel Ketika Lebaran

Setelah saya ingat-ingat tepatnya setelah shalat ied, sebenarnya kakak sudah mulai menunjukkan tanda-tanda rewel. Saat itu kami mengajak kakak untuk foto studio. Disitu terlihat sekali kakak yang nggak mau diajak kerja sama, padahal biasanya sehari-hari kakak paling antusia jika disuruh action didepan kamera.
Susahnya Dapetin Momen Kakak Tersenyum

Wednesday, July 6, 2016

Ketika Bakti ku pada Nenek Duo Al Menjadi Baktiku kepada Yayah Duo Al


Setelah hampir tiap tahun kami terbiasa melewatkan malam idul fitri bersama ibu saya, maka tahun ini saatnya saya mengikuti permintaan suami untuk melewatkan malam idul fitri dirumah ibu nya.

Saturday, July 2, 2016

Belajar Menjadi Mamam dan Istri Hebat

Menjadi seorang mamam dan istri hebat sebenarnya memiliki definisi berbeda untuk tiap wanita di dunia ini. Saya pribadi memiliki definisi sendiri, sebagai seorang mamam dan istri hebat, salah satunya harus bisa membanggakan anak dan suami dimanapun kita berada. Membanggakan yang bagaimana ini maksudnya? Membanggakan dalam artian yang paling sederhana buat saya yaitu bisa memposisikan dan membawa diri di setiap suasana, dimanapun berada.