Thursday, July 14, 2016

Berkamera Ponsel Seru Bersama Duo Bocils

http://www.uniekkaswarganti.com/2016/05/Asus-giveaway-aku-dan-kamera-ponsel.html
Info Give Away Bisa di KLIK pada Banner Ini ^,^

Beberapa waktu lalu saya sering dibuat gemes-gemes geregetan oleh kamera ponsel saya, karena pas lagi asyik sama duo bocils, lalu tiba-tiba ada momen spontan yang keren abis, udah dibelain buru-buru jeprat jepret. Eh la kok momennya malah kelewatan, cuma gara-gara autofokus kamera ponsel saya yang lumayan lemot.

Tak dipungkiri sejak memiliki dua balita, kamera ponsel menjadi suatu barang yang sangat penting dimiliki. Sebenarnya suami sempat protes, ketika saya mengajukan proposal minta dibeliin handphone (ponsel) baru yang memiliki fitur kamera keren. Alasannya, karena kami sudah punya kamera DSLR, yang menurut dia hasil gambarnya pasti lebih oke daripada kamera ponsel.

Namun berbeda pendapat menurut pemikiran saya. Sekalipun sudah memiliki kamera DSLR, kalo punya dua balita aktif wajib hukumnya punya kamera ponsel juga. Dengan berjuta alasan saya mengajukan pentingnya seorang emak kesundulan macam saya memiliki kamera ponsel yang mendukung aktivitas saya sehari-hari.

Saya sih ngomong bercandanya ke suami,
"Ini salah satu bentuk tuntutan karir saya sebagai emak-emak kesundulan". hihihi...

Beberapa alasan yang menyebabkan saya berpikir kamera ponsel itu penting, diantaranya karena :

Adakalanya saat dua balita aktif kami melakukan hal tak terduga yang patut diabadikan maka kamera yang paling muda dijangkau adalah kamera ponsel. Bayangkan kalo saya masih harus bongkar-bongkar tas kamera DSLR suami saya, ditambah belum buka penutup lensa kameranya, lalu nyalain kameranya. Udah deh, bisa-bisa belum sampe jepret bisa ilang momennya.

Keusilan Kakak Kepada Adik yang Sayang untuk Dilewatkan
Selain itu, semisal ada momen lucu atau seru yang ingin segera saya bagikan dengan suami yang sedang bekerja, atau dengan keluarga (ibu, mertua, adik, adik ipar, atau bahkan saudara lainnya), saya bisa dengan muda langsung membagikan hasil jepretan kamera melalui media sosial yang ada di ponsel saya.

Salah Satu Momen Yang Sayang Untuk Dilewatkan, Adik Angkruk-Angkruk di Besi Pendorong Mobil-Mobilannya
Alasan lainnya, kebetulan duo bocils kami memiliki hobi berenang, sedangkan kami sebagai orang tua hobi banget mengabadikan keseruan duo bocils didalam kolam renang sambil mengawasi keamanan mereka ketika berada di kolam renang. Bisa dibayangkan dong kalo yang digembol kamera gede, mau dibawa masuk ke kolam renang, ya langsung wassalam. Sedangkan kalo kita ngambil photonya dari pinggiran kolam renang juga bisa bikin kuatir semisal duo bocils kecipak kecipuk berenang ke area tengah kolam.


video 
Dengan Ponsel Kamera Nggak Perlu Ribet 

Masak iya mau naruh kamera dulu buat ngejar duo bocils. Nah, tapi kalo pake kamera ponsel kan bisa sekalian dibawa masuk ke kolam renang sekalipun si ponsel nggak waterproof, karena sekarang sudah banyak di jual "plastik pelindung" kamera waterproof. Tinggal masukin ponsel kedalam plastik pelindung tersebut beres deh, ponselnya bisa sekalian diajak berenang. Tujuan yang nemu ide plastik pelindung ponsel waterproof ini sepertinya memang terinspirasi dari kebiasaan orang-orang atau mungkin dia sendiri yang pengen berselfie aman didalam air.

Bisa Dibayangkan Kalo Wefie di Kolam Renang Pake Kamera DSLR, Nggak Mungkin Begini Senyumnya :D

video 
Tes Kesaktian (Plastik Pelindung) Ponsel

Lalu semisal kami sedang jalan-jalan di mall berempat dengan gembolan segambreng, rasanya kamera ponsel itu paling efektif kepake ketimbang kamera DSLR yang seringnya malah nambahin jumlah gembolan tas bawaan kami. Lagipula seingat saya pernah melihat di beberapa mall yang dibagian depan (pintu masuk)nya sudah ada tanda gambar kamera dicoret, yang menurut saya artinya kita nggak boleh bawa kamera gede ke dalam mall itu. Ah, semoga saya nggak salah mengartikan tanda itu.

Ke-akur-an Duo Bocils saat di Foodcourt Mall

Cukup Gunakan Kamera Ponsel Saat Kakak Numpang Bergaya di Toko Mainan yang Ada di Mall. Biar Yang Jaga Toko Nggak Manyun

Kami sendiri sering terbantu dengan kamera ponsel, misalnya saat tempo hari kami berwisata ke sebuah tempat yang harus menempuh perjalanan laut menggunakan perahu motor, disitu kami lebih bisa leluasa jeprat jepret photo menggunakan kamera ponsel ketimbang kamera DSLR.

Saat Ponsel Kamera Sangat Diandalkan
Selain alasan-alasan penting tersebut, ada juga beberapa alasan sepele yang terkadang membuat ponsel kamera menjadi sangat berguna. Misalnya disaat kepepet butuh bantuan suami membelikan sesuatu di mini market atau membeli obat di apotek dekat rumah. Ketimbang susah-susah jelasin panjang kali lebar, ujung-ujungnya tetep sering salah beliin barang atau obat, mending langsung photo barang atau obatnnya. Kirim gambarnya via pesan bergambar atau sosial media yang ada, beres kan.

Semisal Mau Nitip Salep Yang Namanya Unik, daripada Salah Sebut atau Susah Ingat, Mending Photo Aja Salepnya
Terkadang Sering Salah Antara Yang Drop Atau Spray. Biar Nggak Salah Kirim Aja Photonya
Hal seru lainnya yang bisa kita lakukan dengan kamera ponsel kita, semisal kita sedang membaca buku keren, lalu ada bagian halaman yang patut untuk disimpan sebagai self reminder (pengingat) kita terutama dalam mendidik anak-anak kita, maka kita bisa dengan mudah mengandalkan kamera ponsel untuk men-jepret bagian halaman tersebut.

Salah Satu Halaman di Buku (Parenting) Ayah Edi
Dari banyak alasan yang saya ajukan, suami pada akhirnya setuju dengan saya. Hatinya pun luluh dan  mengakui, bahwa memiliki dua balita itu memang sebaiknya punya kamera ponsel yang mendukung bisa mengabadikan segala keaktifan duo bocils. Katanya sih biar nggak kelewat satu momen seru sekalipun.

Bahkan Kabar Bahagia Yang Sulit Diungkapkan Dengan Kata-Kata Bisa Langsung Dibagikan Dengan Photo yang Diambil dengan Kamera Ponsel

Setelah nanya dan minta review sana sini, ujung-ujungnya sih minta saran dari adik saya yang menurut saya termasuk up to date tentang dunia per-gadget-an. Ternyata adik saya yang super kece itu memiliki beberapa rekomendasi. Salah satu rekomendasinya adalah Zenfone 2 Laser ZE550KL.

Adik Super Kece yang Selalu Up To Date tentang Gadget

Menurutnya, spek kamera Zenfone 2 Laser ZE550KL ini masuk dalam kriteria ponsel idaman saya, diantaranya :
  • Tidak memerlukan autofocus lama dalam menangkap gambar. Hanya sekitar 0,03 detik.
Wah saya langsung berangan-angan pasti oke nih kalo bisa menangkap momen duo bocils pas lagi seru-serunya koprol di kasur bareng. Jujur selama ini saya jarang berhasil mengabadikan momen tersebut.

Bahkan Momen Saat Baca Buku Bersama pun Terlewatkan. Baru Kejepret Setelah Bukunya Ditutup
  • Kamera depan 5 MP.
Untuk saya yang doyan wefie bareng duo bocils hanya sekedar untuk dikirim ke suami pas ngantor biar kangen sama kami yang di rumah, rasanya pasti oke banget nih. Biar suami kalo ngantor makin sering kangen sama yang di rumah.

Hobby Wefie Bareng Kakak Pasti Lebih Seru dengan Resolusi Kamera Ponsel (Depan) 5 MP
  • Kamera belakang 13 MP
Kamera beresolusi 5 MP aja udah keren apalagi 13 MP, bisa-bisa muka saya yang kumus-kumus langsung berubah jadi kinclong, saking jernih kameranya.

Muka Kumus-Kumus Saya Mungkin Bisa Jadi Kinclong Kalo Pake Kamera 13 MP
Yap, dari banyaknya keseruan suami dan saya dalam menggunakan kamera ponsel bersama dua balita saya selama ini, rasa-rasanya memang benar bahwa kamera ponsel merupakan salah satu bagian dalam keseharian kami, yang sangat berkontribusi dalam mengabadikan setiap momen penting tumbuh kembang anak-anak kami. Sehingga menurut saya nggak ada salahnya jika saya mengatakan kamera ponsel merupakan pendukung karir saya sebagai ibu rumah tangga yang ingin selalu mengabadikan segala keunikan dan keseruan dua balita kami. Kalo fotografer butuh kamera DSLR keren untuk karirnya, saya butuhnya cuman kamera ponsel ber-otofokus cepat.

Kedepannya semoga mimpi saya memiliki kamera ponsel yang otofokusnya cepat bisa segera terealisasi (Amin...), karena :

Setiap momen bersama duo bocils akan menjadi kenangan indah dan seru untuk diabadikan di tiap jepretan kamera ponsel saya, sehingga terlalu sayang untuk dilewatkan di setiap waktunya.





Noted,
Tulisan ini terinspirasi dari curahan hati emak-emak kesundulan sholehah yang bermimpi punya kamera ponsel dengan otofokus super kilat, dan diikut sertakan dalam 'Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com'

8 comments:

  1. Wah, lucu - lucu banget anak2nya mbak :) kyak sya, hehe. nggak lah,

    btw isi artikelnya enak dibaca mbak, smoga juara yah :)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah...

    Amin...makasih ya buat supportnya

    ReplyDelete
  3. Apalagi punya krucil-kcucil. Kamera Ponsel mengabadikan setiap momen yang lucu-lucu :)

    ReplyDelete
  4. Ehh... imut itu doa bocilnya, mbak. hheee
    Oh iya, aku sering tuh, kasi tau jepretan poto ke kakak, kalo kbetulan nyari obat diapotek yg sering aku beli. Soalnya dia beda pulau, takutnya ga tau, jadinya, daripada kasi penjelasan panjang kali lebar, bisa langsung kasi liat gambarnya ituh dah heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kasih foto malah lebih jelas...hehehe

      Delete
  5. Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak...ditunggu hadiahnya ya...*eh pengumuman pemenangnya...hehehe...

      Delete