Saturday, August 20, 2016

Mengintip Launching Pertamax Turbo di Event GIIAS Jakarta

Beberapa waktu lalu sempat berseliweran undangan dari beberapa perusahaan untuk blogger di event GIIAS yang diadakan di Jakarta. Jujur saya ngiler pengen ikut undangan acara launching PERTAMAX Turbo itu.



Tapi apa daya kau disana aku disini, jauh bo'. Jakarta-Surabaya gitu lo meskipun di peta terpampang jelas satu pulau namun tetap dipisahkan oleh beratus-ratus kilometer.

Oke, meski cuma bisa ngiler karena penasaran saya coba-coba cari informasi tentang launching Pertamax Turbo di GIIAS dari beberapa artikel yang tersebar di internet.

Semakin baca semakin ngiler lah saya...Ternyata dari yang saya baca Pertamax Turbo ini inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh PT. Pertamina. Sekilas saya baca Pertamax Turbo ini diatas kelasnya Pertamax Plus. Sempat mikir harganya pasti lebih mahal jauh nih. Jangan-jangan Rp. 100.000,-/liter *mulai lebay deh angan2nya. Ternyata saya salah Pertamax Turbo ini di Jakarta sana akan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 8.000 sekian. Loh kok nggak mahal-mahal amat, padahal ini buat mobil sekelas Lamborghini lo. Bentar-bentar salah mantengin "0" nya kali? Ternyata nggak, memang bener kisaran segitu harganya.


Saya sendiri sebenarnya udah mulai nyetir mobil mulai jaman kuliah semester 4, bisa dibilang jam terbang saya dalam menyetir kurang lebih 10 tahun *baru nyadar*

Dari kebiasaan menyetir tersebut sampai saat ini saya sudah mencoba beberapa bahan bakar kendaraan untuk mobil saya. Jaman kuliah dulu saya kenalnya premium. Maklum kantong anak kuliahan.

Setelah makin kesini makin digalakkan bahwa premium disasarkan untuk kalangan yang membutuhkan subsidi, maka saya berusaha untuk beralih ke Pertamax.

Berat memang awalnya. Sambil sedikit ngedumel sih aduh terpaut sekian ya lumayan dong bisa buat beli ini itu *maklum otak irit emak-emak*. Namun ternyata memang ADA HARGA ADA RUPA.

Dari pengalaman saya beralih ke pertamax kadang-kadang pertamax plus, memang terasa berbeda. Terutama di tarikan mesinnya. Hal ini disetujui oleh beberapa teman yang juga menggunakan pertamax apalagi pertamax plus. Ah ini kalo cuma diungkapkan dengan kata-kata sulit sih ya menggambarkannya, mungkin biar lebih mantap bisa dicoba sendiri.

Saya sendiri termasuk yang ketagihan mengisi kendaraan dengan Bahan Bakar Pertamax plus. Alasannya agar lebih nyaman berkendara besama anak-anak. Lah ini adalagi Bahan Bakar yang kelasnya diatas Pertamax Plus. Makin ngilerlah saya.

Dibeberapa artikel dikupas bahwa Pertamax Turbo merupakan Bahan Bakar yang digunakan untuk kendaraan sekelas Lamborghini.


Saya jadi membayangkan kalo saya isi mobil saya dengan Pertamax Turbo ini apa mungkin saya akan merasa seperti mengendarai Lamborghini? Atau jangan-jangan mobil saya bisa berubah jadi Lamborghini (amin yang kenceng).

Apa sih bedanya Pertamax Turbo ini dengan Pertamax Plus?

Ternyata RON (Research Oktan Number) Pertamax Turbo ini memiliki nilai RON 98, sedangkan Pertamax Plus hanya 95, dan Pertamax hanya 92.

Apa itu RON?
Semakin tinggi nilai RON maka semakin sempurna pembakaran bahan bakarnya.
😃
Oke saya bahasnya sih dengan bahasa singkat padat dan jelas "Semakin tinggi nilai RON menunjukkan kualitas bahan bakar semakin bagus dan oke".

Konon beritanya si Pertamax Turbo sudah pernah di gunakan di event Lamborghini yang diadakan di Eropa dan diakui oleh banyak pihak akan performanya. Sehingga Pertamax Turbo menjadi tekhnikal partner resmi yang digunakan oleh Lamborghini.

Ehem ehem makin penasaran kan yang di Surabaya? Baiklah denger-denger gosipnya PT. Pertamina Surabaya juga akan melaunching Pertamax Turbo.

Ya Allah, ijinkan emak-emak yang hobi wira-wiri nyetir mobil kemana-mana demi meminimalisir tingkat kesetresan dirumah ini bisa kecipratan undangan blogger launchingnya Pertamax Turbo ya. Kali aja bisa dapat free voucher buat incip-incip Pertamax Turbo. Untung-untung bisa incip-incip naek mobil lamborghini *dikeplak langsung sama ownernya lamborghini... hahaha...


Kegiatan Nyetir Diiringi Hiburan Finger Song Kakak

Ya... paling nggak bisa berbagi info lebih lengkap tentang Pertamax Turbo kayak teman-teman Blogger di Jakarta. Amin

Hobi Nyetir Bisa Meminimalisir Stres Rutinitas Seharian

6 comments:

  1. Baru ada yang di atas 95 ya. Padahal di negeri tetangga 95 itu Ron paling rendah. Rata-rata mereka pakai Ron 97

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini kayaknya pangsa pasarnya susah ya kalo ron dibikin diatas 95 semua. contohnya adek ip sama ibu saya kapan hari aku saranin pake pertamax aja ga mau. alasannya takut mobilnya ketagihan nanti ga mau diisi premium atau pertalite lagi #nah lo

      Delete
  2. udah coba langganan pertamax, sejak premium harganya ga jauh jauh amat sama pertamax. tapi emang kerasa bedanya si, tarikan mesin jadi lebih enteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, trus katanya kalo dari segi hemat malah lebih hemat pertamax

      Delete
  3. Bisa jadi emak balap nih pakai Pertamax turbo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur dulu pas hamil anak pertama hobinya lihat balapan...hihihi

      Delete