Sunday, August 14, 2016

Serunya Berwisata di Kota Hujan Bogor

[Lomba Blog]
Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Indonesia, sudah lama sekali sebenarnya saya ingin berwisata ke kota Bogor. Namun impian saya untuk bisa menjejakkan kaki di Kota Bogor baru bisa terlaksana ketika saya mengandung si adik, dengan usia kandungan 7 bulan.

Istana Bogor
Demi mempersingkat waktu perjalanan,  mengingat saya sedang hamil 7 bulan, dan membawa balita dibawah usia 2 tahun, maka untuk bisa menuju ke Kota Bogor suami mengajak kami menggunakan rute udara dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia, melalui kota Jakarta yang kemudian akan dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan bus damri.


Tujuan wisata utama kami di Kota Bogor sebenarnya ingin mengenalkan wisata alam terutama aneka satwa kepada si kakak dengan mengunjungi Taman Safari Bogor. Namun, selain ke Taman Safari Bogor, saya juga "ngidam" berfoto didepan Istana Bogor.

Alhamdulillah, senangnya luar biasa ketika keinginan saya berfoto didepan Istana Bogor terealisasi. Sebelumnya saya sampe ngeyel ke suami dan sahabat-sahabat saya yang bersedia mengantarkan ke lokasi, pokoknya harus disempatin foto. Biarin dibilang turis nyasar, buat saya Istana Bogor ini salah satu icon wisata di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan. Belum ke Bogor kalo belum foto didepan Istana Bogor. Iya dong itu kan bisa jadi bukti otentik untuk ditunjukkan ke anak cucu kelak kalau kita pernah menjejakkan kaki di Kota Bogor.

Coba Tebak Yang Mana Turisnya :D
Oh ya, didepan halaman istana Bogor ini ada banyak hewan rusa totol, sehingga si kakak yang ikut sedikit kepanasan berfoto didepan istana Bogor jadi antusias melihat-lihat rusa tersebut. Setelah puas berfoto didepan istana Bogor keesokan harinya kami memutuskan menuju Taman Safari Bogor.

Ibu Hamil Yang Ngidam Foto di Depan Istana Bogor
Sayangnya ada sedikit persiapan yang kami lupakan sebelum kami memutuskan ke Bogor, yaitu cuaca di kota Bogor. Saya baru diingatkan oleh teman saya yang memang tinggal di Bogor, bahwa Bogor terkenal dengan sebutan kota hujan, jadi harus pintar-pintar cari info cuaca sebelum memutuskan ke Taman Safari Bogor biar disana nanti nggak kehujanan.

Pada saat hari H menuju Taman Safari, ternyata benar saja perjalanan kami diiringi oleh rintik-rintik gerimis. Sambil komat-kamit berharap saat di Taman Safari hujannya sudah reda. Sesampainya di gerbang loket Taman Safari doa saya terkabul, hujannya reda. Sehingga kami bisa leluasa membuka jendela sembari melihat-lihat satwa berkeliaran di jalanan Taman Safari. Kakak antusias sekali melihat satwa-satwa berkeliaran tersebut.

Berinteraksi Dengan Satwa Liar di Taman Safari
Melihat Satwa Liar dari dekat di Taman Safari

Ketika mobil datang biasanya satwa-satwa tersebut akan mendekat ke arah mobil, dengan harapan mereka akan mendapat makanan. Tapi sayangnya kami tidak membawa makanan sama sekali. Bukan tanpa sebab sih, sebenarnya tadi di jalanan menuju ke Taman Safari banyak pedagang menjual wortel, namun saya sengaja tidak membelinya karena saya ragu apakah diperbolehkan memberikan makanan kepada satwa yang ada didalam Taman Safari.

Satwa Liar di Taman Safari

Satwa Liar di Taman Safari

Satwa Liar di Taman Safari
Puas berinteraksi dengan satwa liar, jam sudah menunjukkan waktu makan siang untuk si kakak. Ibu hamilnya juga sudah kelaparan, sehingga kami segera mencari tempat makan yang ada di lokasi tempat wisata. Ketika kami tiba ditempat makan, hujan kembali turun dengan derasnya. Sambil menunggu hujan reda kami menikmati makan siang kami di forest resto yang ada di lokasi.

Berfoto Sembari Menunggu Hujan Reda

Salah Satu Air Terjun Yang Ada di Arena Wahana (Permainan) Taman Safari
Tidak lama berselang, hujan pun reda, kamipun melanjutkan perjalanan kami di area selanjutnya. Hal lain yang diluar prediksi kami adalah lokasi dari satu arena ke arena lain jika ditempuh dengan jalan kaki ibu hamil lumayan bisa bikin perut berkontraksi. Untungnya saya sudah membawa obat anti kontraksi dari dokter kandungan saya.

Kakak Terperangah Melihat Orang Utan

Menyempatkan Foto Bersama Harimau Putih di Taman Safari
Setelah puas, akhirnya kami memutuskan kembali ke hotel. Hal ini juga mengingat karena perut saya sudah lumayan kontraksi kaku kaku sedap.


Sesampainya di hotel saya selonjoran cengengesan dengan suami. Menyadari kebodohan berwisata dengan kondisi hamil besar dan membawa balita tanpa persiapan yang matang, tak membuat kami kecewa. Hal tersebut, justru menjadi sebuah pengalaman berharga untuk perjalanan wisata kami selanjutnya.

Dari perjalanan di Taman Safari tersebut membuat kami bangga dengan Indonesia yang memiliki banyak kekayaan satwa yang patut dilestarikan.

Menyadari sibuknya suami dengan pekerjaan kantor membuat kami sepakat harus bisa menyempatkan berwisata bersama minimal setahun sekali, agar kami tetap bisa memiliki waktu berkualitas bersama keluarga. Tidak perlu harus jauh-jauh ke Luar Negeri, masih banyak tempat wisata di Indonesia yang seru untuk dikunjungi.

Koper Siap Untuk Diajak Berwisata Selanjutnya
Mengingat kakak saat ini antusias dengan pantai, maka untuk selanjutnya Makassar dengan keindahan pantai Losari, menjadi impian wisata keluarga kami. Dengan membawa balita, maka tentunya pesawat menjadi alat transportasi paling efisien pilihan kami. Sehingga harga tiket pesawat murah menjadi andalan keluarga kami. Apalagi kalo seandainya kami bisa mendapat tiket pesawat Gratis dari Airpaz, wah pasti seru sekali.

Hai, Pantai Losari waiting for us ya... ;)

http://blog.airpaz.com/id/



14 comments:

  1. Wahhhh ada onta juga ya disana hihihi... nanti klo ke losari ngajak2 ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada...

      Amin semoga terealisasi ya ke losarinya...hihihi...

      Delete
  2. Kirain Taman Safari udah nggak kerawat.. Biarpun saya udah gede, rasanya pengen cuma maen ke Taman Safari.. Hihi.. Btw itu anaknya duduk di koper lucu banget deh.. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia suka antusias kalo ada emaknya packing2 koper...hihihi

      Delete
  3. Kalau dua bayik kyknya perlu beli koper baru tuh, printilan tambah akeh hehehe :))

    Btw aku malah kalau ke Bogor ketemunya macet dan panas hihihi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu udah guede mbak kopernya...dulu pas beli suami sampe ngomel buat apa sih beli koper gede banget...wkwkwk...ternyata sekarang kepake...hihihi

      Delete
  4. Kalau bawa anak kecil pasti seru dan rame.

    Sukses lombanya ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba rame...amin...makasih ya mbak...

      Delete
  5. alhamdulillah yaa ngidamnya kesampaian :) good luck untuk lombanya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah...amin makasih ya mbak

      Delete
  6. Mantap, hamil udah besar tetap semangat jalan2, mba :D

    ReplyDelete
  7. Wuih mantap
    Bumil traveling ini judulnya

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete