Monday, November 28, 2016

Mudah Lupa Karena Menyusui?

Mungkin saya lelah...atau butuh aqua...bisa juga saya kurang piknik...Entahlah tak dipungkiri akhir-akhir ini saya sering sekali mendadak lupa dengan apa yang akan saya kerjakan. Harus muter-muter dulu demi mengingat-ingat apa yang akan saya lakukan, dan itu sungguh terasa sangat bikin saya gemas.


Bayangkan ketika saya ingin menanyakan suatu hal yang menurut saya penting, lalu tiba-tiba pertanyaan itu tiba-tiba terasa "nyantol" dilidah. Kalo kata orang-orang sudah di ujung mulut tapi nggak bisa keluar. Gemes banget nggak sih rasanya...

Terkadang saat tiba-tiba ide bermunculan menari-nari berputar diatas kepala, lalu tiba-tiba saat mulai membuka laptop, atau handphone untuk mulai menulis ide tersebut hilang semua? Sering (pake banget)! Kalo sudah gitu bete banget rasanya -_-

Belum lagi kalo pas lagi asyik-asyik ngobrol bareng suami tiba-tiba saya lupa mau ngobrolin apa...disitu suami suka bete dan bilang "Nah kan nggak dilanjutin ceritanya!". Padahal saya mikir tadi cerita nyampe mana ya...-_-

Urusan simpan menyimpan barang? Jangan tanya, terkadang saking primpen (rapi) nya saya nyimpen sampe lupa ditaruh dimana...bwakakakakak...Jadi dengan rela hati sementara ini bagian simpan menyimpan menjadi bagian dari tanggung jawab suami :D

Saya kadang sampai berpikir apa iya baru dua punya anak saya sudah selemot itu...-_-

Namun percaya tak percaya, ternyata konon katanya sudah menjadi hal lumrah saat ibu menyusui menjadi pelupa. Hal ini disebabkan karena ibu menyusui rentang kekurangan cairan tubuh, sehingga menyebabkan penurunan konsentrasi. Harap maklum saja jika ibu mudah kekurangan cairan tubuh karena asupan cairan tubuh ibu terbagi untuk suplay ASI. Yah...berarti bisa dibilang saya sering lupa karena saya kurang aqua...bwahahahaha...

Jadi ingat sharing salah satu tetangga saya beberapa waktu lalu yang sependapat sejak menjadi ibu menyusui dirinya juga sering jadi pelupa. Hal ini juga menurutnya diamini oleh salah satu tetangga kami lainnya yang menjadi pejuang ASI. Saya menyebutnya pejuang ASI karena dia mampu menuntaskan ASI 2 tahun meskipun menjadi ibu pekerja. Ditambahkan lagi ketika pada akhirnya dia sukses menuntaskan ASI untuk anaknya, kebiasaan pelupanya menjadi berangsur-angsur berkurang.

Nah berarti buat saya yang masih menyusui dan sering heboh dengan pekerjaan rumah yang nggak ada habisnya sampai bikin  jadwal minumpun sering terlupakan kalo nggak nyiapin minuman sebotol besar, mungkin bisa dimaklumi ya...hihihi...ngales aja sih...

So, kesimpulannya mungkin saya sering lupa karena memang
  • Lelah
  • Butuh aqua
  • Haus Piknik
Antisipasinya sementara untuk saya, agar tak jadi pelupa berkepanjangan :
  • Cukup minum, biar nggak dehidrasi
  • Cukup makan
  • Makan-makanan bergizi ⇢jangan nyemil ciki mulu banyak pengawetnya...kalo kata orang tua dulu pengawet bisa bikin oon...
  • Istirahat cukup ⇢ biar pas bangun pikiran jadi fresh
  • Sesekali nggak ada salahnya untuk istirahat sejenak dari aktivitas menulis ⇢ demi mengcooling downkan pikiran
  • Piknik ⇢ Asal jangan keseringan, kalo makin sering budget membengkak yang ada malah jadi pikiran ujung-ujungnya otak lelah lagi malah bikin pikun dah...bwahahaha...
  • Refreshing dan Olahraga otak ⇢ Melakukan hobi menyenangkan seperti menggambar, mewarna, bermain game puzzle
  • Rutin berolahraga demi melancarkan aliran darah ke otak
  • Mencatat dengan segera hal-hal yang perlu diingat ⇢ seperti daftar belanja, ide tulisan
So, bagaimana dengan ibu menyusui lainnya? Apakah sepelupa saya? Atau hanya saya saja yang hobi lupa semena-mena >,<

Bagi sharingnya yuk sama saya biar saya masuk dalam daftar salah satu orang yang nantinya belum pikun sudah tua...(alias meski sudah tua tapi nggak gampang pikun)...bwahahahah...

12 comments:

  1. kalo saya, dicatet, atau diletakkan kalo barang di rak doraemon, pokoknya smeua masuk di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak tapi kadang catatan saya lupa naruhnya 😅

      Delete
  2. Aku sering banget lupa naruh kunci motor mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya kunci kuncian itu paling sering kelewatan

      Delete
  3. sebelum nikah, pas hamil, menyusui, beres menyusui... saya teuteup pelupa. udah bawaan kali yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kurang minum mbak...jadi kurang fokus...hehehe

      Delete
  4. seriusan mbak mudah lupa :o
    mungkin butuh piknik :)))

    ReplyDelete
  5. Reminder di Hp mba pasti ga lupa, sama makan buah yang kaya antioksidan kaya April konon bisa mengurangi lupa.Saya juga lagi Asi anak pertama tapi 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sendiri sering heboh karena lupa naruh hp dimana...hahaha

      Delete
  6. Paling ga enak itu kalau sudah berangkat pergi, di tengah jalan tiba-tiba kepikiran: tadi saklar air di rumah sudah dimatikan apa belum ya??? Padahal, di rumah ga ada orang, artinya tak mungkin ditelpon untuk sekadar nanya tentang hal tersebut.

    ReplyDelete