Tuesday, January 31, 2017

Penyebab Roti Gorengku Gagal Mengembang #Belajar Memasak

Ceritanya pagi ini kakak dan adik berebut roti goreng. Padahal sejak awal sebenarnya saya sudah membelikan masing-masing satu roti goreng untuk mereka. Namun, karena si kakak menolak sejak awal membuat saya mengambil alih jatah roti goreng kakak. Ternyata, setelah melihat si adik makan roti goreng dengan lahapnya, si kakak tiba-tiba merajuk minta roti goreng milik adik. Disinilah awal terjadinya perebutan satu roti goreng diantara kakak-adik. Yah, dari pada berebut, akhirnya saya berinisiatif membuat roti goreng dadakan untuk mereka berdua. Berbekal resep dari searching di google, saya pun menuju dapur untuk mengaplikasikan resep tersebut.

Roti Goreng

Monday, January 30, 2017

Adab Membawa Anak Ke Majelis Ilmu #Belajar Menjadi Lebih Baik

Seringkali saat akan menghadiri sebuah undangan untuk menghadiri acara, saya dihadapkan dengan perasaan merasa bersalah. Adakalanya saya merasa menjadi ibu yang super tega dan egois saat meninggalkan anak bersama suami untuk menghadiri sebuah acara. Namun, disatu sisi saya pun jadi merasa tidak bisa efektif atau fokus jika harus mengajak anak-anak saya menghadiri sebuah undangan/event/seminar. Paling baper saat ada seorang teman yang mengatakan, "Kalau saya sih selama undangan tersebut tidak memperbolehkan saya membawa anak, maka ya sudah saya nggak perlu hadir". Saya tidak menyalahkan komentar tersebut, karena saya pun dulu berpikiran demikian, karena berasumsi jika kita tidak diperbolehkan membawa anak, artinya si penyelenggara acara tidak welcome kepada anak, dan saya tidak suka akan hal tersebut.

Saturday, January 28, 2017

Keluar Dari Zona Nyaman #Belajar Menjadi Lebih Baik

Beberapa waktu lalu setelah saya mendaftar di Institut Ibu Profesional dengan tekad ingin membawa diri ke arah perubahan lebih baik, maka saatnya saya memutuskan berani keluar dari zona nyaman mengambil tugas koordinator mingguan di minggu pertama kelas matrikulasi Institut Ibu Profesional. Awalnya sempat maju mundur, karena saya tidak ada gambaran sama sekali mau bagaimana nantinya.


Friday, January 27, 2017

Kenapa Tak Pakai Asisten Rumah Tangga???

Beberapa orang saat  bertemu atau melihat keluarga kecil yang heboh bin rempong memiliki dua atau mungkin lebih dari satu balita memutuskan tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga atau baby sitter mungkin akan menganggap si orang tua (khususnya si ibu) terlalu egois. Yah, terkadang orang memang lebih mudah memberikan komentar tanpa memahami kondisi yang sebenarnya.


Thursday, January 26, 2017

Ya Allah Izinkan Kami Menikah! #Buku Keren Yang Kekinian

Sebenarnya agak tergelitik membaca judul buku "Ya Allah Izinkan Kami Menikah" tersebut. Lumrah saja jika remaja yang membaca atau sedang membawa buku tersebut. Mungkin mereka sedang mencari tips atau trik mencari jodoh yang tepat. Bisa jadi mereka sedang berusaha mencari cara agar mendapat restu dari orang tua calon pasangannya. Namun, mungkin akan menggelitik jadinya kalo emak-emak yang baca buku tersebut, apalagi kalau bapak-bapak yang bawa buku tersebut mobat mabit kayak cucian kena angin. Semacam ada pertanyaan "Ngapain? Mau minta nikah (lagi)?". Istighfar makkk...istighfar pakkk...

Eittt ... Tunggu dulu ... Jangan suudzon dulu ... Mungkin bisa jadi ini alasannya 😍😘

Wednesday, January 25, 2017

Fakultas di Universitas Kehidupan #Belajar Menjadi Lebih Baik

Menikah, lalu memiliki buah hati merupakan idaman bagi  banyak pasangan. Namun, tanpa sadar setelah memiliki buah hati sebagai orang tua kita memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam mendidik mereka. Ya, seperti kita tahu anak adalah amanah yang diberikan oleh Allah kepada kita untuk kita pertanggung jawabkan nantinya. Saya sendiri baru menyadari ada banyak yang harus saya pelajari setelah anak saya mulai tumbuh menjadi balita aktif. Pun ketika anak kedua saya lahir kedunia, maka lebih banyak lagi hal yang harus lebih saya pelajari. Pernah terbersit obrolan ringan dengan Rika sahabat kuliah saya, tentang bahasan ternyata jadi ibu itu tidak semudah yang kami bayangkan. Sayangnya dulu jaman sekolah atau kuliah kami tidak pernah mendapat bekal untuk menjadi ibu yang baik. Sehingga jika boleh berkhayal, apabila saya sedang menempuh pendidikan di sebuah Universitas Kehidupan, maka fakultas atau jurusan yang ingin saya pilih adalah jurusan pendidikan menjadi ibu sekaligus istri yang baik bagi keluarga.

Sumber : Okezone News

Tuesday, January 24, 2017

Menyelamatkan iPhone yang Tercebur Kedalam Got!!!

Beberapa waktu lalu, suami pulang dengan muka suram. Usut punya usut ternyata sepulang dari kantor seperti biasa dia lebih dulu menelepon saya. Sayangnya belum sempat saya mengangkat teleponnya, handphone (iPhone) kesayangannya terlepas dari genggaman dan tercebur kedalam got. Shock tentunya! Menurut pengakuannya saat masuk kedalam air got handphone nya tersebut masih menyala sembari terdengar suara "blukutuk blukutuk". Tanpa pikir panjang dia segera mengambil handphone kesayangannya tersebut dari dalam got, dan segera mematikannya.

Monday, January 23, 2017

Kenapa Saat Radang Dokter Memberi Antibiotik?

Saat anak sedang sakit, mungkin beberapa dari kita sering dibuat galau dengan pilihan membawa anak ke dokter. Alasannya beberapa dokter masih banyak yang suka memberi antibiotik meskipun tanpa melakukan cek lab. Sedangkan akhir-akhir ini banyak informasi yang beredar bahwa pemberian antibiotik harus benar-benar tepat dan seharusnya dilakukan cek lab guna mengetahui antibiotik mana yang tepat untuk diberikan.

Sumber Gambar : Health Detik

Friday, January 20, 2017

Belanja Bulanan Diskonan atau Sesuai Kebutuhan???

Seringkali kita terjebak dalam situasi dimana kita antusias memborong barang obralan atau diskonan hanya karena kita tertarik dengan harga yang miring. Begitu juga dengan saya, dulunya saya tidak peduli meski stok gudang kebutuhan masih ada, saya tetap membeli lagi dengan dalih "mumpung murah", atau "mumpung lagi diskon". Namun seiring dengan waktu saya jadi banyak belajar.

Promo Kebutuhan Yang Selalu Diminati

Thursday, January 19, 2017

Jangan Banding-Bandingkan Anakmu! #Belajar Menjadi Lebih Baik

Menjadi seorang ibu untuk dua anak dengan usia yang tidak terpaut jauh, terkadang membuat tanpa sadar terlontar kalimat membanding-bandingkan ke-dua nya. Saya sadar apapun alasannya, itu tidak baik. Menurut saya, hal tersebut justru bisa memicu timbulnya sibling rivalry (kecemburuan) diantara keduanya.

Sibling Love

Tuesday, January 17, 2017

Berlibur Bawa Rice Cooker?

Sebenarnya saya dulu sering sebel sama ibu, jika kami sedang berlibur dimana seharusnya waktu menikmati makanan setempat malah bawa "bontotan" ini itu dari rumah. Lah kok sekarang saya malah nggak mau kalah, nggak terima bawa "bontotan" malah beberapa kali sengaja bawa rice cooker dari rumah. Buat apa coba?

Sunday, January 15, 2017

Tips Unik Mengatasi Anak Susah Makan

Biasanya para ibu akan antusias menyambut hari pertama bayinya mendapatkan MPASI. Segala perlengkapan pun dibeli demi memberikan makanan terbaik untuk anaknya. Sayangnya terkadang bayangan sang anak makan lahap pupus sudah. Tiba-tiba belum genap sebulan makan, si anak sudah melakukan aksi GTM alias gerakan tutup mulut. Sang ibu pun dibuat panik mencari info sana sini untuk mengatasi anak susah makan. Begitu juga dengan pengalaman saya yang cukup membuat pusing tujuh keliling untuk mencari "Tips mengatasi anak susah makan".


Wednesday, January 11, 2017

Hebohnya Nge-Resto Honje Bareng Dua Balita

Ceritanya beberapa waktu lalu saya berkesempatan menginjakkan kaki di Jogjakarta. Bersyukur meski dadakan Mami Grace Melia alias Mami Ubii bersedia saya ajak kopdar. Rencana awal kami akan bertemu di Madam Tan, namun atas berbagai pertimbangan Mami Grace mengajak kami bertemu di Honje yang terletak di lantai 2 show room Dowa. Bagi banyak wisatawan Dowa ini sangat terkenal karena produk rajutan handmade nya yang sudah mendunia, sehingga mudah bagi kami untuk menemukan lokasinya yang ternyata tidak jauh dari lokasi penginapan saya.


Monday, January 9, 2017

Pengalaman Naik Kereta Dengan Dua Balita

Beberapa waktu lalu akhirnya saya memberanikan diri untuk mengajak dua balita saya menaiki transportasi kereta api menyusul suami yang sudah lebih dulu tiba dijogja menggunakan pesawat sehari sebelumnya. Dengan berbekal tips aman naik kereta api ala emak kesundulan dari beberapa teman The Sundulers Indonesia, akhirnya saya meyakinkan diri sendiri pasti bisa. Saya pun memilih Sancaka Pagi sebagai pilihan kami, dengan berbagai alasan yang sudah saya pertimbangkan dengan sedikit masukan dari suami.

Saturday, January 7, 2017

Petualangan Menyusuri Malioboro ala Emak Sundul

Jika sebelum-sebelumnya saya lebih memilih mager alias males gerak ketika menemani suami bertugas di kota orang, karena takut nyasar, merepotkan, dsb. Maka kali ini saat di jogja atas ajakan seorang sahabat, saya memberanikan diri menerima tawarannya menyusuri pedestrian di kawasan malioboro jogja yang baru saja di resmikan.


Thursday, January 5, 2017

Jangan Remehkan Daster Berbau Bawang!

Bisa dibilang sejak dulu saya nggak jago masak. Boro-boro masak menu macam-macam, masak nasi pakai rice cooker saja saya baru setelah kuliah. Parah memang saya dalam hal memasak!

Wednesday, January 4, 2017

Lubang dan Sakit Gigi Saat Hamil?

Jauh sebelum hamil, tidak pernah terpikirkan bahaya lubang gigi saat hamil. Hingga akhirnya beberapa teman saat hamil ternyata mengalami sakit gigi yang teramat sangat dan tidak mendapat solusi memuaskan selama menahan sakit gigi saat periode kehamilannya. Meski demikian tak menyurutkan rasa takut saya untuk datang ke dokter gigi. Saya pun selalu menunda-nunda rencana saya untuk ke dokter.
Peralatan Dokter Gigi

Monday, January 2, 2017

Jangan Tanya Kenapa Aku Phobia Kancing

Entah mulai kapan tepatnya saya mulai mengalami phobia kancing, atau sering disebut dengan istilah koumpounophobia. Saya sendiri berusaha mengingat-ingatnya. Namun, yang saya ingat saat sekolah TK, saya paling bahagia jika harus menggunakan rompi dres selutut tanpa kancing karena rompi tersebut bisa menutupi kegelian saya terhadap kancing. Saya sendiri malah geli saat melihat seragam teman (laki-laki) sekelas saya yang saat itu justru menggunakan rompi berkancing.


Sunday, January 1, 2017

Mengawali Tahun 2017 dengan Diet Sassy Water

Setelah semalam berjibaku dengan list resolusi tahun 2017, sebelum tidur saya sesegera mungkin menuju ke dapur membuat racikan sassy water yang konon katanya mujarab untuk diet. Yeahhh...saya ingin memulai salah satu resolusi diet saya di awal tahun 2017.