Saturday, June 10, 2017

Menemani Buka Puasa atau Ke Toilet? #Komunikasi Produktif Dengan Keluarga

Yei...untuk kedua kalinya si kakak semangat untuk ikut berpuasa. Meski sedikit merengek saat saya bangunkan sahur, tetapi semua berjalan lancar.


Seharian si kakak sempat beberapa kali merengek bilang lapar, saya lihat sih hanya karena tergoda si adik yang bolak balik nyemil wafer dan buka tutup kulkas didepan dia... Haha...

Tapi saat saya beri pengertian dan saya tanya, "Puasa itu memang berat, karena kita belajar menahan lapar. Jadi kedepannya kakak biar lebih mensyukuri makanan ya... Gimana? Tinggal dikit mau berhenti kah puasanya? Sayang banget lo kak..."

Si kakak langsung cemberut tanda galau... Galau mau batalin puasa atau lanjut puasa... Hehe...

Hingga akhirnya adzan dzuhur berkumandang, si kakak semangat, "Mam... Adzan mammm..."

Okey, jadi saya buru-buru menyiapkan makan siang dan minum plus cemilan...

Disaat episode makan bareng kakak adik inilah muncul tantangan...yaitu si adik heboh tereak-tereak, "Mamammmmm... Yeyekkkkkkk..."

Eaaaaaaaaaaaa...

Saya bilang, "Dek, maemnya habisin dulu ya..."

Eh si adek tetep saja tereak-tereak, "Yeyekkkk yeyeeeeekkkkk..."

Duh paling gemes nih saya, soalnya paling-paling si adik pas udah duduk di closet langsung bilang "sudah"

Padahal saya masih pengen nemenin si kakak makan juga...

Arghhhhhh... Istighfarrrr...

Oke, akhirnya saya putuskan untuk dudukkan adik di closet.

Benar saja belum juga semenit duduk, si adik teriak-teriak "sudahhhhh sudahhhh sudaaaahhhhh..."

Duh, keki banget kan...

Pengen ngamuk sih, tapi saya tahan...

Saya biarin si adik di closet, saya tinggal nemenin si kakak makan...

Si adik tereak-tereak... "mamaaaammm sudaaaahhhhh"

Lagi lagi, "mamammmm sudaaaahhhhh"

Saya cuekin saja sambil tarik nafas dalam-dalam, karena gemes tadi 😂😂😂

Tapi ternyata nggak sampai semenit setelah saya biarkan si adik tereak-tereak, terdengar suara "cemplung cemplung" keras banget 😂😂😂

Ya Allah dekkkkk... Gitu kok ya tereak-tereak bilang sudah 😰😰😰

Eh terus dia bilang sudah-sudah lagi. Tapi saya biarin. Beneran kan nggak lama juga masih terdengar irama cemplung-cemplung lagi dari toilet... Haha..

Akhirnya nggak lama setelah itu setelah si kakak selesai makan, baru saya datangi si adik sembari senyum lebar, "Sudah dek???"

Si adik menjawab, "Udaaaahhhhh"

Alhamdulillah saya bisa tarik nafas dalam-dalam #eh bisa nahan emosi 😂😂😂

Iya biasanya saya suka kesel kalau pas lagi nemenin makan kakak tiba-tiba adek minta ke toilet, karena kan berasa gimana gitu... Secara jam makan itu salah satu jam asyik kita ngobrol santai bareng...


#level1
#day10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment