Thursday, January 11, 2018

Anak 2 Berasa Anak 10??? Salahnya Di mana???

"Duh ... Anak cuma 2 aja kok berasa kayak anak 10 sih!" Begitu canda ibu saya kalau melihat tingkah duo kakak adik ini. Sebenarnya saya sendiri mengakui, kalau adakalanya saya suka mumet dan ngerasa nih duo bocils kok kayak gangsing 😅
Anteng Sesaat Pas Nonton TV 😅
Tapi apa iya anak disuruh nonton TV mulu 😅

Tapi terkadang ketika saya ngomel kecapekan menghadapi keaktifan mereka, suami selalu mengingatkan saya untuk tidak membatasi gerak mereka selama itu masih dalam batas norma sosial yang berlaku. Ya semacam bebas terbatas lah ya.

Alasan suami, agar mereka tidak was-was, tidak takut untuk mengeksplore sesuatu, sehingga kekreatifan mereka terasah.

Nah, salah satu aktivitas yang paling membuat mereka bahagia ketika mereka dibiarkan memanjat, atau beraktifitas jumpalitan koprol nggak karuan bersama ayahnya. Bahkan saking heboh bahagianya mereka, terkadang disaat seru-serunya mereka, ibu mertua suka komplain, katanya masak anak gadis kok diajarin jumpalitan kayak gitu 😂😅

Menurut beliau anak gadis itu harusnya kalem 😅


Seperti halnya malam ini, beberapa saat ketika ayah mereka pulang dari kantor, mereka langsung balapan bermain bersama ayahnya.

Apalagi kalau nggak mainan manjat-manjat, loncat-loncat, koprol, entah apalagi namanya ... 😅

Sebenarnya kalau dipikir-pikir kegiatan tersebut, meski sepele tapi memiliki banyak manfaat positif, beberapa diantaranya :
1. Mendekatkan bonding antara anak dan ayah
2. Memupuk rasa percaya diri dan saling percaya antara ayah dan anak
3. Anggap saja sedang olah raga ... Hehe ...


No comments:

Post a Comment