Friday, March 30, 2018

Ini Dia 5 Gunung Paling Eksotis di Indonesia, Panoramanya Luar Biasa!

Mungkin terkadang kita sering lupa, betapa beruntungnya kita yang terlahir dan hidup di Indonesia (Ah ini saya saja kali yang sering lupa ... Maklum emak-emak hobinya nggak jauh-jauh dari mall). Padahal selain pantai-pantainya yang indah, ada banyak pemandangan gunung-gunung dengan panorama alam yang eksotis bisa kita nikmati bersama keluarga. Meski perlu perjuangan tersendiri untuk bisa mencapai puncaknya, tapi rasanya semua akan terbayarkan ketika ada sebuah pemandangan indah yang menanti.

Friday, March 23, 2018

Membiasakan Anak Menabung Sejak Balita

Sejujurnya sebelumnya saya bahkan nggak pernah terpikirkan akan membiasakan anak menabung sejak dini. Apalagi di usia balitanya. Tapi sejak akhirnya saya menjalani diet, kalau dipikir-pikir kok di rumah banyak makanan terbuang sia-sia karena nggak pernah habis.

Thursday, March 22, 2018

Gimana Kalau Tiba-Tiba Harus Pindah Ke Jayapura???

Sejujurnya seharian ini saya lagi nggak bisa mikir on track karena semalam tiba-tiba dapat kabar ada gosip kalau kami harus mengikuti arah angin ke Jayapura. Awal kecipratan gosip gitu di malam hari langsung bikin saya sesaat leng-lengen alias melongo terpaku tanpa ekspresi. Kalau ditanya gimana perasaan saya kala itu??? Entahlah campur aduk jadi satu. Takut yang jelas perasaan tersebut muncul pertama kali dalam hati. Bahkan sampai bikin hati saya nderedeg nggak berkesudahan.

Monday, March 19, 2018

Terkadang Kita Lupa Sudah Jadi Pelaku Bullying Untuk Anak. Sehingga Membunuh Kreatifitas Anak

"Nggak mau, aku nggak mau soalnya nanti kayak adik ..." begitu ucap si kakak dengan menunjukkan raut jijik beberapa waktu lalu. Mendengar hal tersebut, tentu cukup membuat saya terkejut. Ada apa dengan adik? Apa yang salah dengan adik? Banyak pertanyaan datang silih berganti di kepala saya menghadapi ungkapan si kakak yang sangat spontan kala itu. Nggak sampai di situ, reaksi spontan si kakak yang nggak mau kayak adik kala itu cukup membuat saya sangat baper ketika melihat si adik yang nampak entahlah kecewa atau bagaimana menanggapi si kakak. Tapi jelas terlihat si adik sempat terdiam sejenak seperti mencari jawaban apa yang salah dengan dia. Wah ... bisa jadi sibling rivalry nih jangan-jangan.

Thursday, March 15, 2018

Belajar Mengalahkan Rasa Takut, Saat Suami Dinas Luar Kota ...

Yeiiiii horeeeeee ... Akhirnya naik kelas juga ... Bwahahaha ... Mulai deh sombongnya kumat. Hihi ... Iya dong ah yang begini-ini patut disombongkan! Eh patut dirayakan ... Haha ... Ya sekali-sekali nggak apa-apa kan menghargai usaha diri sendiri, itung-itung buat penyemangat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. Oke tapi di luar itu semua saya memang harus banyak bersyukur, karena sepertinya Allah pelan-pelan membukakan jalan agar saya mau belajar menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Sunday, March 4, 2018

Enaknya Jadi "Penulis" Itu ...

"Mbak ... Kamu tuh ibarat orang melahirkan kayak lagi babyblues deh ..." begitu kata seorang teman yang mengibaratkan saya seperti orang kebingungan di tempat baru. "Wah ... Salah tangkap nih kayaknya," begitu batin saya. Iya maklum sejak di tempat baru ini tiba-tiba saya seperti punya banyak energi yang nggak habis-habis untuk menulis di mana saja dan kapan saja. Termasuk di media sosial.
Kalau Yang Ini Namanya Penulis Buku Kas 😅
Nah mungkin itu yang bikin teman saya tersebut menganggap saya lebay bin baby blues, karena apa-apa kok "diceritain".😅

Thursday, March 1, 2018

Tips Lolos Seleksi Antologi Dwi Suwiknyo

Eaaaaa eaaaaa eaaaaa judulnya mengandung umpan. Jadi serius nih mau bagi rahasia "Tips Lolos Seleksi Antologi Dwi Suwiknyo" nih? Ya serius lahhh ... Jadi apa saja rahasianya? Eh tapi sudah pada tahu kan ya siapa mas Dwi Suwiknyo? Kalau belum tahu kenalan dulu gih ... Mosok nggak kenal penulis banyak buku islami best seller di indonesia ini.
Bukunya yang Paling Nge-Hits

Ternyata Begini Ya Rasanya Milih Sekolah Anak ...

Musim pendaftaran sekolah telah tiba, dan ternyata taraaaaa, kami pun jadi salah satu dari sekian banyak orangtua yang dirundung kegalauan dalam memilih sekolah yang sesuai atau setidaknya paling mendekati visi misi keluarga kami. Alasannya sederhana, karena memang di dunia ini nggak akan ada yang sempurna. Duh jadi pengen nyanyi 😂😅

Time Run Go Fast
Perasaan Baru Kemaren Brojol
Eh, Sekarang Sudah Mau Masuk Sekolah 😍😘